Kisah Saya Sukses “PDKT” Lanjut “Nembak” Nona Google Adsense

Sumber Gambar dari Sini
 Artikel ini ditujukan khusus bagi kamu yang serius menulis, mengelola blog, serta serius pula memonetisasi blog kesayangan kamu dengan cara-cara yang fair. Bicara tentang Google Adsense memang erat kaitannya dengan praktik monetisasi blog, di mana kamu berpeluang dapat dolar dari mengelola blog. Kalau kamu sudah ngeh dengan fungsi Adsense, mari lanjutkan membacanya.  

Sejatinya, tulisan merupakan pengalaman pribadi saya dalam melakukan pendekatan, nembak, hingga akhirnya diterima jadi “pacar” nya Google Adsense. Hehehe…

Iya, saya mau mengibaratkan Google Adsense seperti gebetan yang sedang diharapkan cintanya. Saya berusaha menunjukkan kualitas dan mencari perhatian pada sang pujaan hati (dengan membuat ragam konten di blog) agar dia bisa menerima cinta saya. Sebab kalau sudah dapat, Nona Adsense akan berpeluang mendukungmu dari segi finansial dengan iklan-iklannya yang terpasang di blog kita, tentunya dengan cara-cara yang telah ditetapkan.

Kira-kira beginilah awal ceritanya:

Sumber Gambar dari Sini

Tiga belas September 2018 merupakan hari yang mesti ditandai, sebab pada hari itu saya nembak—mengajukan blog animanimaniac.com untuk kerja sama iklan—Nona Google Adsense. Ada sejumlah prosedur yang mesti dilalui, namun sama sekali tidak ribet. Adapun lokasi penembakannya, sekaligus bagi pembaca yang mau daftar google adsense, sikalan klik di sini.

Sebelumnya, saya sudah melakukan upaya pendekatan alias PDKT yang prosesnya tidak sederhana. Syukur Alhamdulillah, di bawah bimbingan Bapak Taufik Kurahman (pengelola Blog Rahasia123.com) secara online sejak 22 Agustus 2018, saya selalu tersulut untuk menjadi blogger andal.

Di tengah kesibukan bisnis, pekerjaan dan karier politiknya, Pak Taufik bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan saya seputar dunia blogger. Perkenalan dengan beliau berawal dari saya yang mengajukan diri untuk menjadi blogger tamu di blognya. Tak disangka, dia merespons dengan ramah, dan mempersilakan saya menulis dengan senang hati.

Respons-respons beliau yang berkenan di hati itu lantas membuat saya lancang untuk bertanya ini dan itu seputar pengelolaan blog. Meski awalnya hanya iseng-iseng berhadiah, saya tak sangka kalau beliau mau total membantu saya jadi blogger andal sekaligus PDKT dan Nembak google Adsense secara sukarela.

Disebut total, sebab dia memberi banyak petunjuk persiapan agar saya bisa percaya diri nembak Nona Adsense di waktu kemudian. Adapun persiapan-persiapan mengajukan diri daftar google adsense agar segera di-approve bisa kalian baca DI SINI.

Sebagaimana telah saya ceritakan sebelumnya, saya pun “nembak” mendaftar Google Adsense pada 13 September 2018. Saya juga sudah memenuhi persyaratan kalau mau jadi pacar Sang Nona, yakni harus memasang kode adsense di tempat tertentu di html blog.

Layaknya seorang gadis idaman, Nyonya Adsense tak segera memberi jawaban. Sepertinya dia senang membuat orang galau, senang pula dikejar-kejar. Sehari, dua hari, dan hari-hari terus berlalu. nona Adsense masih menggantung hubungan ini, atas nama “review”. Ia mungkin tak mau sembarangan menerima partner. Dia juga mungkin tak mau asal terima, tapi berujung perceraian atau penipuan.

Sumber Gambar dari Sini

Hari demi hari setelah penembakan, saya masih menanti. Saya bahkan sempat bertanya-tanya, adakah penantian ini akan berujung penolakan, karena ia menemukan ada pelanggaran yang tak saya sadari. Adau mungkinkah ia akan membiarkan saya digantung selama berbulan-bulan tanpa kejelasan? Entahlah...

Sambil menunggu jawaban, saya terus berupaya agar pengunjung blog bisa terus konsisten bahkan meningkat. Ini juga merupakan bagian dari upaya meyakinkan Nona Adsense agar mau menerima saja jadi partnernya. Dalam upaya tersebut, saya dapat “kado ulang tahun” di mana pengunjung blog saya tembus hingga lebih dari seribu pengunjung pada 20 September 2018.

Untuk pembahasan mengenai CARA MENINGKATKAN TRAFFICK BLOG, klik DI SINI.

Menyadari blog ramai pengunjung, saya rupanya masih digantung. Google Adsense masih belum kunjung kasih jawaban. Saya sempat jadi galau, tapi tak lama saya ingin move on saja. Lebih baik menanti dengan berkualitas. Caranya dengan terus membuat konten bagus, melakukan promosi tanpa lelah, sembari menunggu review yang terus berjalan.

Hingga kemudian hari yang dinantikan itu pun datang. Tanpa diharapkan, tak juga diprediksi, Nona Adsense tiba-tiba menyapa via email pada pagi, 27 September 2018. Begini kira-kira jawabannya:


Yap, syukur Alhamdulillah. Akhirnya Sang Nona menerima cinta saya. Ia mempersilakan saya untuk jadi partnernya di dunia periklanan dan blogging. Meski saya bukan yang pertama, tapi saya tetap gembira. Siapa lah yang tak gembira karena pada akhirnya dapat dukungan finansial dari orang kaya raya seperti Nona Adsense?
Sumber Gambar dari Sini
Rasa senang bercampur lega sangat terasa setelahnya. Tapi ini tentu saja menjadi awal baru saya sebagai blogger untuk terampil mengelola konten dan iklan. Ada kode-kode dan aturan baru yang mesti saja pahami dan taati. Saya masih meraba-raba, tapi saya tak mau takut. Keawaman dalam menjalin kerja sama dengan Nona Adsense akan saya perbaiki dengan terus belajar dan belajar.

Saya juga tak lupa menghubungi guru blog saya, Pak Taufik, untuk mendapatkan pencerahan selanjutnya. Hehehe… Beliau tentu saja mengucapkan selamat atas keberhasilan saya diterima cintanya sama Nona Adsense setelah digantung (review) selama sekitar 14 hari. Ucapan selamt itu kemudian dilanjutkan dengan pemberian PR baru, yakni saya disarankan “beternak” blog.

Kisah sharing saya tentang “ternak” blog akan saya ceritakan di kemudian hari.

Sudah dulu, ya!

Saya mau ngeblog lagi.

mau belajar lagi.
Sumber Gambar dari Sini


Buat kalian yang ada di situasi yang sama dengan saya, atau mungkin masih tahap semula, atau malah sudah tahap piawai ngeblog, saya titip salam semangat. Semoga kita terus konsisten membuat konten yang bermanfaat untuk netizen.

Sekian.


Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Kisah Saya Sukses “PDKT” Lanjut “Nembak” Nona Google Adsense"

Posting Komentar